Boleh dibilang terjadi persaingan ketat antara megapro dan vixion di awal perkenalan produksi. Namun seiring berjalannya waktu Yamaha Vixion lebih disukai para pengemar motor laki. Selain bodinya yang sporty, juga tampilannya lebih garang dan bertenaga, meskipun berada dalam kelas yang sama.
Yamaha Vixion memang naik daun seiring ramainya persaingan pabrikan kedua motor ini di kancah MotoGP. Memang tidak ada sepeda motor yang dijual sekelas MotoGP di pasaran komersial. Namun kehandalan mereka di arena balap menginspirasi para fans mereka dengan sepeda motor laki idaman.
Sebenarnya Yamaha sempat kewalahan dengan adanya megapro, namun kehadiran Vixion ternyata memberi warna lain. Meskipun sebenarnya tidak terlalu banyak beda antara megapro ddan vixion, namun yang namanya fanatisme membuat vixion unggul di atas kertas, baik secara produksi maupun melelehkan hati pemakai motor laki. Yamaha Vixionpun merilis model baru setiap tahunnya, sehingga memiliki banyak varian dengan harga yang bervariasi, tentunya dengan spek yang bervariasi pula.
Perbedaan spek di model Vixion memang tidak terlalu signifikan, boleh dibilang hanya pengembangan di model dan pengembangan spek. Tidak ada hal yang revolusioner di varian baru vixion. Namun yang namanya fans akan memburu model baru, yang kisaran harganya tidak terlalu jauh dengan model yang standar, hanya di kisaran 2-3 jutaan sudah mendapatkan New vixion yang baru.
Daftar harga dan varian Yamaha Vixion
Vixion Rp 21.900.000
Vixion SE Rp 23.800.000
New V-Ixion KS Rp 22.750.000
New V-Ixion Non KS Rp 22.550.000
Memang harga bisa bervariasi mengikuti tempat dealer serta promo yang sedang dilakukan. Namun kisarannya tidak jauh dari tabel harga yang ada, memang harga vixion lebih ketat dibandingkan pesaingnya megapro, meskipun kelasnya hampir sama, namun perkembangan harganya beranjak cepat. Hal ini karena mekanisme pasar dan marketing yang ketat di sepeda motor laki ini.
Memang tidak ada perbedaan revolusioner di antara spek pada varian vixion, sehingga ini memudahkan orang dalam menentukan pilihan varian yang disukai. Memang lebih baik lihat dan beli, datang ke dealer memang bisa mecoba keperkasaan sepeda motor ini dengan real. Pada kenyataannya mereka juga sering promo, meskipun lebih sering begitu mudahnya mencoba punya teman sebelum memberinya secara langsung di dealer.
Kadang punya teman lebih menyakinkan dari apa yang dipamerkan di dealer. Hal ini karena peran modifikasi dan kegilaan pemakai motor laki yang sering bikin klub untuk penyuka tipe sepeda motor tertentu. Spek kadang tidak begitu penting lagi toh tidak ada yang berubah di spek standar vixion dengan spek di kelas lainnya. Biasanya perbedaan hanya sekedar asessoris dan bukannya hal yang revolusioner di performanya.